Sistim Informasi Farmasi

Layanan Jasa Sistim Informasi untuk usaha Apotik / Farmasi garansi selama 1 (satu) tahun pertama pemakaian dan Dukungan Teknis / Tehnical Support seumur hidup selama Anda menggunakan Sistim Informasi Apotik.

Harga Setup mulai Rp. 2.500.000,- untuk Single User dan mulai Rp. 5.000.000,- untuk Multi User.

Informasi berlangganan lihat Price dan hubungi saya di Contact Me.

Minggu, 08 Januari 2012

Daftar No. Bukti Terpusat

Anda yang berada di bagian Penerimaan Resep boleh menyebutnya sebagai Nomor Resep. Atau Anda yang berada di bagian Gudang boleh juga menyebutnya sebagai Nomor Transaksi. Atau Anda yang mempunyai otoritas penuh terhadap semua jenis transaksi yang terjadi di dalam apotek Anda akan menyebutnya sebagai Nomor Bukti Transaksi, itupun juga boleh.

Proses pembuatan Nomor Bukti dilakukan secara terpusat. Daftar No. Bukti dibuat sebagai fasilitas untuk memantau jalannya pembuatan No. Bukti secara lebih mudah. Semua Nomor Bukti yang dibuat untuk program Pembelian, Gudang, dan Apotek dibuat secara terpusat dan akan terus melakukan counter dengan angka sebanyak jumlah transaksi yang telah dilakukan. Kode 3 (tiga) karakter pertama adalah kode yang menunjukkan asal dari transaksi tersebut dibuat.

Ada beberapa KETERANGAN yang ditampilkan yaitu
1.       ERROR BY SYSTEM
Jika Anda melihat keterangan ini di bagian paling bawah ( satu atau dua baris ) dari Nomor Bukti Gambar berikut maka proses yang dilakukan oleh system sudah benar karena begitu transaksi berhasil dilakukan tanpa ada gangguan maka keterangan ini akan dihapus.




Namun jika Anda melihat keterangan ini diantara Nomor Bukti seperti Gambar dibawah maka proses pembuatan Nomor Bukti mengalami kegagalan. Kegagalan bisa disebabkan karena program yang berhenti mendadak, kegagalan hardware, atau Power Failure ( misal : listrik mati, atau terputusnya arus listrik dari komputer Anda karena sebab lain ). Hal ini bukan masalah serius karena proses Counter Nomor Bukti akan tetap berjalan seperti biasa.


2.       BATAL DI BTL-050308-367
Anda bisa melihat Gambar diatas, keterangan ini menunjukkan bahwa transaksi dengan Nomor Bukti BBS-050308-363 mengandung Transaksi Pembatalan yang tercatat di Nomor Bukti Transaksi Pembatalan BTL-050308-367.

 
3.       BATAL OLEH OPERATOR
Keterangan ini muncul karena pembuatan Nomor Bukti pada suatu transaksi dibatalkan oleh operator yang membuatnya. Nomor Bukti yang sudah dibatalkan tidak bisa dimanfaatkan untuk transaksi lain. Untuk transaksi baru Anda akan dibuatkan Nomor Bukti secara otomatis dengan nilai Counter selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar